Asyik Belanja Sayur di Sekitar Rumah, Seorang Ibu di Purwosari Kena Jambret

6509

Purwosari (WartaBromo.com) – Seorang ibu di Lingkungan Kemantren, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan kena jambret, Kamis (4/6/2020). Kalung emas yang dikenakan raib.

Aksi kriminalitas sepertinya kian mengkhawatirkan. Tak hanya di jalanan, seputar permukiman pun disasar seakan tak takut dimassa.

Kali ini, seorang ibu jadi korban penjambretan diduga dilakukan oleh dua pria, yang disebutkan sedang melintas di sekitar jalan lingkungan Kemantren di Kecamatan Purwosari.

“Kejadian tadi pagi di kampung saya, Ibu RW yang mau belanja sayur, dijambret kalungnya,” ujar seorang warga.

Penjambretan sempat terekam CCTV milik salah satu warga setempat. Dalam rekaman, sebelumnya dua orang berboncengan motor terlihat datang melintasi gang, berbelok ke arah kiri.

Pengendara motor matik putih itu kenakan jaket hijau bercelana blue jins, memboncengkan seorang berjaket gelap dan bercelana pendek.

Tak berapa lama, motor matik putih berbalik dengan laju cukup kencang di jalan yang sama. Kali ini, orang berjaket hijau berganti berada di belakang motor, membonceng.

Ternyata, mereka mencoba kabur dari kejaran warga, diperkirakan telah melakukan penjambretan terhadap ibu RW yang disebutkan warga.

Kapolsek Purwosari AKP Safiudin membenarkan, bila di permukiman wilayah hukumnya telah terjadi aksi jambret.

Hanya saja, pihaknya tak bisa memberikan penjelasan detail, karena setelah laporan ke Mapolsek, korban diminta datang ke Mapolres Pasuruan.

“Korban itu lapor ke Polsek, terus tadi itu diminta ke Polres,” kata Safiudin via seluler.

Sampai saat ini, belum didapatkan keterangan detail, terkait kondisi korban maupun nilai kalung yang dijambret. (ono/ono)