Sepekan, 3 Warga Kota Pasuruan Masuk Daftar Pasien Positif

2174

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam sepekan ini jumlah pasien positif corona di Kota Pasuruan terdapat 3 orang. Dua di antaranya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena menjelaskan, status kesehatan tiga pasien didasarkan rangkaian pemeriksaan tim medis RSUD Dr. R. Soedarsono.
“Kemudian dilakukan tes swab,” kata Shierly.

Dijelaskan, pasien nomor 22 berjenis kelamin laki-laki usia 40 tahun, merupakan warga Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Saat ini ia masih menjalani isolasi di RSUD Dr. R. Soedarsono. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (03/06/2020).

Sedangkan pasien nomor 23 berjenis kelamin laki-laki usia 74 tahun, warga Kecamatan Purworejo. Lalu pasien nomor 24 berjenis kelamin laki-laki usia 60 tahun warga Kecamatan Gadingrejo. Pasien 23 dan 24 sebelumnya merupakan PDP.

Baca Juga :   Koran Online 29 Juli : Mulai Kecelakan Truk LPG di Patal Grati hingga Dua Penggiat Vespa Literasi Diciduk Gara-gara Buku Aidit

Dikatakan Shierly, kedua pasien ini sempat dirawat di RSUD Dr. R. Soedarsono, lalu dilakukan tes swab. Selama dirawat kondisinya membaik dan kemudian dipulangkan. Setelah dipulangkan itu hasil swab-nya keluar pada Kamis (04/06/2020) dan dinyatakan positif Covid-19.

“Sekarang mereka berdua isolasi mandiri di rumah,” imbuh Shierly.

Untuk diketahui, saat ini perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan berdasar data kumulatif Dinas Kesehatan per 6 Juni 2020, OTG berjumlah 116 orang, ODP 113 orang, PDP 10 orang, dan positif 24 orang. (tof/ono)