Lagi, 2 Perempuan Probolinggo jadi Korban Begal Payudara

3079
Saifullah salah satu perangkat Desa Sumbersuko, menunjukkan lokasi begal payudara, Minggu, 7 Juni 2020.

Dringu (wartabromo.com) – Korban begal payudara di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo kembali didapati. Kali ini, 2 perempuan asal Desa Sumberagung juga menjadi korban pelecehan seksual ini.

“Betul ada 2 warga lainnya yang menjadi korban pelaku. Selain kejadiannya yang di Desa Sumbersuko,” kata Kanitreskrim Polsek Dringu, Aipda Fajar Praja pada Selasa, 9 Juni 2020.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Diyakini mengendarai sepeda motor sport, pelaku memepet korban dari sebelah kanan dan selanjutnya menjalankan aksi tak senonohnya.

Dipastikan, pelaku tidak mengambil barang berharga korban, semisal ponsel, perhiasan dan sepeda motor. Hanya mengincar bagian sensitif korban, yakni payudara. Dari keterangan korban, usai memegang payudara, pelaku langsung kabur.

“Empat korban merupakan ibu rumah tangga dan pelaku tidak mengincar sasaran berupa barang berharga. Ada kesempatan, langsung melayangkan aksinya tanpa mengambil barang korban,” terang Fajar.

Polisi mencatat, aksi begal payudara merupakan peristiwa pertama kalinya terjadi di wilayah Kecamatan Dringu. “Masyarakat agar tetap tenang dan jangan ada kekhawatiran berlebih. Percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kejadian ini dan masyarakat agar tetap beraktivitas biasa tetapi tetap dengan kewaspadaan,” tandasnya. (saw/ono)