Pemkot Pasuruan Sambut New Normal

1827

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah pusat telah mengambil kebijakan pemberlakuan new normal di tengah pandemi corona. Menyikapi kebijakan ini, Pemkot menyiapkan konsep new normal yang nanti diberlakukan di Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo menjelaskan, saat ini Pemkot sudah ada beberapa kegiatan dalam rangka penyambutan new normal dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di seluruh jajaran Pemkot Pasuruan saat ini sedang merencanakan program kegiatan yang sifatnya kembali ke kehidupan normal dengan protokol kesehatan yang harus dilakukan.

Beberapa di antaranya tetap menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari, menjaga pola hidup sehat, dan wajib mencuci tangan.

“Dan untuk pelayanan yang sifatnya berkaitan dengan masyarakat, akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk setiap pelayanan yang diberikan,” terang Teno.

Baca Juga :   Pemkab Lumajang Siapkan Tempat Karantina untuk Pemudik, Biaya Hidup Tanggung Sendiri

Teno juga berharap dalam menyambut new normal ini, kesadaran, kemandirian, dan kegotong-royongan seluruh elemen masyarakat dalam melawan wabah corona ini bisa ditingkatkan.

“Seluruh elemen masyarakat harus saling bahu-membahu, bergotong-royong, melawan Covid-19. Kalau hanya Pemkot saja yang memerangi, tanpa dibarengi kesadaran masyarakat, saya rasa konsep new normal akan sulit diwujudkan,” imbuh Teno. (tof/*)