Ini Deretan Kartun Masa Kecil Bikin Rindu

2206

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bagi generasi 90-an, menonton acara kesayangan di televisi menjadi kegiatan yang selalu ditunggu. Berbagai serial nuansa anak-anak mulai dari kartun hingga tayangan bertema boneka, kala itu menjadi hiburan tersendiri.

Tapi, serial anak-anak tersebut kini tak lagi ada di televisi. Sebagai pengobat rindu, Wartabromo telah merangkum deretan serial tv anak-anak.

1. Teletubbies

Tidak ada yang tidak kenal serial satu ini. Jargon khasnya Berpelukan.

Yaps, Teletubbies!

Boneka dengan karakter warna warni ini merupakan salah satu serial anak-anak yang sangat populer pada masanya. Tinky Winky warnanya ungu, Dipsy hijau, Lala kuning, dan Po yang paling menggemaskan berwarna merah.

Selain warna yang berbeda-beda, keempat karakter juga memiliki benda kesayangan yang khas. Tinky Winky dengan tas ungunya, Dipsy dengan topi bermotif sapi, Lala dengan bola besarnya dan Po dengan skuter.

Baca Juga :   Karya Chibi Art Milik Pemuda asal Bangil, Digandrungi Miss Universe

Satu lagi yang menarik dari Teletubbies yakni keberadaan matahari dengan wajah bayi. Matahari ini muncul saat awal acara, dan akan terbenam di akhir acara.

Menggemaskan bukan?

2. Ninja Hattori

Mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah, ke Samudera

Bacanya jangan sambil nyanyi ya?

Kalau ada yang membaca kalimat tersebut dengan bernyanyi, artinya, Ninja Hattori masih tak terlupakan. Kenichi Mitsuba merupakan anak buasa yang berteman dengan ninja kecil bernama Hattori Kanzo.

Bagi yang suka menonton Hattori, pasti masih ingat bagaimana petualangan Kenichi. Kenichi selalu menjadi bahan kenakalan Kimimaki dan kucing hitam milik Kimimaki. Nah, untung saja ada Ninja Hattori, Shinzo, dan Shisimaru selalu siap membantu Kenichi.

3. Blues Clues

Baca Juga :   Dua Bulan, 11 Pasangan Usia Anak di Pasuruan Dapat Izin Kawin

Anjing biru bernama Blue menjadi karakter utama dalam serial satu ini. Blue ditemani Steve, pemandu acara yang akan menjawab teka teki dari Blue.

Tak ketinggalan, sofa merah tempat Steve berpikir, pensil dan notes kecil berbentuk sofa juga menjadi ikon yang tak boleh ketinggalan.

Acara ini mengajak anak-anak memecahkan teka-teki yang dibuat Blue. Blue akan meninggalkan jejak kaki di setiap barang yang menjadi petunjuk.

Nah, semua petunjuk akan di catat di buku. Apabila ketiga clue terkumpul, Steve akan duduk di ‘Kursi Berpikir’ dan menjawab teka-teki.

4. Hamtaro

Berbeda dari kartun lain, hamtaro menayangkan cerita seekor hamster menggemaskan bersama teman-temannya. Teman-teman Hamtaro pun memiliki kelucuan tersendiri.

Jingle yang suka bernyanyi, Snoozer yang selalu tidur hingga Howdie yang gemar melucu. Tingkah gemas mereka membuat anak-anak ingin memelihara hamster.

Baca Juga :   Rekomendasi Film Terbaik Untuk Anak

Siapa yang pernah merengek minta memelihara hamster gara-gara nonton Hamtaro?

5. Hachi

Mengisahkan seekor lebah yang terpisah dengan ibunya, membuat Hachi memiliki penggemar tersendiri. Sepanjang kisahnya, Hachi hanya mengisahkan kesedihan, pilunya mencari Ibu.

Tapi, adakah yang mengetahui akhir cerita Hachi?

6. Popeye

Popeye si pelaut, tuut tuut

Yaps, sesuai dengan jinglenya, Popeye merupakan pria pelaut dengan otot kekar. Tokoh Popeye sangat ikonik. Pipa rokok yang tak pernah lepas dari mulutnya, lengan berotot dengan gambar jangkar tak lepas dari ciri khas Popeye.

Tanpa disadari, tokoh Popeye mengajak anak-anak untuk gemar makan sayur, terutama bayam. Pasalnya, Popeye akan mendapat kekuatan setelah memakan bayam.

Wah, banyak juga ya tayangan anak-anak yang bikin rindu? (bel/may)