Nyemplung Kali, Sopir Trailer dan Pikap Dilaporkan Tewas

3233

Purwodadi (WartaBromo.com) – Trailer dan pikap nyemplung ke kali Surak termasuk wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/6/2020). Polisi pastikan sopir dua kendaraan tewas.

Kepastian itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho saat berada di seputar lokasi kecelakaan.

Peristiwa ini dipastikan terdapat korban jiwa, yakni sopir masing-masing kendaraan yang terlibat kecelakaan. Keduanya diperkirakan tewas dalam kondisi terjepit di balik kemudi, dengan menderita luka parah di sekujur tubuhnya. Korban tewas telah dievakuasi dan kini sudah berada di ruang jenazah RSUD Bangil.

Proses penyelamatan tubuh kedua korban yang belum teridentifikasi ini terbilang alot. Bahkan petugas harus menggunakan mesin gerinda di antaranya, agar dapat memotong rangka pikap, hingga kemudian dapat mengangkat tubuh korban.

Upaya evakuasi seperti sopir pikap Gran Max juga dilakukan terhadap jasad sopir trailer, yang terlihat salah satu lengannya tak berbentuk akibat kecelakaan ini.

Proses penyelidikan kasus masih dilakukan. Polisi sampai kini belum bisa mendapatkan kepastian kronologi, lebih-lebih penyebab kecelakaan maut di jalan raya yang berdekatan dengan Mapolsek Purwodadi tersebut.

Baca juga: Trailer dan Pikap Nyemplung Kali, 2 Korban Berhasil Dievakuasi

Diwartakan sebelumnya, trailer mengangkut benih jagung dan pikap Gran Max putih terjun ke sungai di Purwodadi sekitar pukul 21.30 WIB.

Pikap dengan pelat nomor L-8272-AM tiba-tiba diseruduk dari belakang oleh trailer L-8101-UK saat melaju dari arah Malang menuju ke wilayah Pasuruan.

Pikap tak mampu menghindari terus meluncur dan menabrak sebuah papan baliho di pinggir jalan raya jalur utama Malang-Surabaya tersebut. Kedua kendaraan kemudian terjun ke dalam sungai Surak yang ada di sisi kiri jalan raya.

Kepala trailer berada di dasar sungai menghimpit pikap, sedangkan boks trailer tersangkut di pagar pembatas jalan raya. (ono/ono)

Simak Videonya: