Lagi, 23 Pasien Kabupaten Pasuruan Sembuh dari Corona

2258

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 23 warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya positif Covid-19 saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kini, 147 orang sudah boleh pulang ke rumah masing-masing karena sudah tak lagi terjangkit Covid-19.

Wakil Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Pasuruan didampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Kav Burhan Fadjari Arfian melepas 23 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mereka dilepas dari Rumah Isolasi SKB (sehat, kuat, bahagia) Pandaan, Kamis (9/7/2020) sore. Diketahui ke-23 pasien tersebut berasal dari rumah isolasi di SKB Kecamatan Pandaan dan Permata Biru, Kecamatan Prigen.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada 23 pasien yang sudah sembuh dari covid-19,” kata Anang.

Dijelaskan, 23 pasien tersebut berasal dari, 10 pasien dari Kecamatan Gempol, 3 dari Kecamatan Pandaan, 3 pasien Kecamatan Bangil, 2 pasien Kecamatan Grati.
Kemudian ada 1 pasien Kecamatan Kraton, 1 pasien Kecamatan Lekok, 1 pasien Kecamatan Purwodadi dan 2 pasien dari Kecamatan Purwosari.

Angka kesembuhan di Kabupaten Pasuruan saat ini semakin meningkat, sebelumnya 41 pasien dinyatakan sembuh dari corona. Mereka dinyatakan negatif berdasarkan dari 2 kali swab test terakhir yang dijalani.

“Alhamdulillah semakin ke depan angka kesembuhan di Kabupaten Pasuruan meningkat,” ujar Anang.

Kabar menggembirakan yang patut disyukuri lagi yakni, Kabupaten Pasuruan saat ini sudah tidak menjadi zona merah di Jawa Timur.

“Kabupaten Pasuruan saat ini juga sudah tidak menjadi zona merah,” tutup Anang.

Suwanto, pasien positif dari Kecamatan Purwosari juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali berkumpul dengan keluarga, hampir satu bulan lebih ia menjalani isolasi.

“Senang sekali sudah bisa pulang, dan kembali bertemu dengan keluarga,” tandas Suwanto. (don/ono)