PDI Perjuangan Duetkan Teno-Hasjim di Pilwali Kota Pasuruan 2020

2639

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPP PDI-P umumkan 45 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pilkada serentak 2020. Untuk Kota Pasuruan, nama Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari disebut berpasangan maju sebagai pasangan calon.

Pengumuman ini disiarkan secara live di channel YouTube PDI-Perjuangan pada Jumat (17/07/2020) dimulai pukul 14.00 WIB. Acara ini dibuka terlebih dahulu oleh Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Pembacaan nama 45 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kemudian disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani.

Puan membaca nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan diurut dari provinsi Indonesia wilayah timur ke provinsi Indonesia wilayah barat.

“Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dengan M. Hasjim Asjari,” ujar Puan.

Raharto Teno Prasetyo berjabat tangan dengan Hasjim Ashari, usai mengambil formulir pencalonan di kantor Nasdem Kota Pasuruan. Foto: dokumen.

Di Kota Pasuruan sendiri, Teno-Hasjim sebelumnya memang sudah digadang-gadang akan berpasangan di pilwali Kota Pasuruan 2020. Diketahui, Teno merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, sedangkan Hasjim adalah Ketua NasDem Kota Pasuruan.

Pasangan dua ketua partai ini disebut-sebut akan diusung oleh 3 partai yakni PDI-Perjuangan, NasDem, dan Hanura.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Pasuruan, Tedy Armanto, beberapa minggu lalu sempat dikonfirmasi WartaBromo. Ia menegaskan, bahwa jalinan 3 partai itu masih solid. Lebih-lebih menjelang perhelatan pesta demokrasi lima tahunan kali ini, komunikasi ketiga disebutnya kian mantap. (tof/ono)