Gus Ipul Akan Maju di Pilwali, Gerindra: Sebaiknya Bersabar Menunggu Pilgub

8855
Saifullah Yusuf, eks Wakil Gubernur Jawa Timur. Foto: twitter gusipul.id

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wacana Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang akan maju di pilwali Kota Pasuruan mendapat respon dari Gerindra. Gus Ipul dikatakan, sebaiknya bersabar menunggu pilgub.

“Kalau saya boleh menyarankan, satu, bersabarlah menanti pilgub. Dua, kalau harus running 2020, lebih pas running di kabupaten lain di Jawa Timur,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan, Akhmad Zubaidi, Selasa (28/07/2020).

Menurut Zubaidi, Kota Pasuruan terlalu kecil untuk ukuran figur sekelas Gus Ipul yang pernah menjabat sebagai menteri dan wakil gubernur. Lebih baik, lanjut Zubaidi, Gus Ipul turun di kabupaten lain di Jawa Timur yang juga menyelenggarakan pilkada seperti Sidoarjo dan Malang.

Gerindra sendiri diketahui sebelumnya juga telah melakukan penjajakan bersama PPP, PAN, PKS, PPP, dan PKB. Penjajakan itu, kata Zubaidi, kuat akan mengarah ke koalisi bersama.

Gerindra, PAN, PPP, dan PKS sendiri telah menyodorkan nama figur untuk digodok di PKB, yakni Ismail Nachu. Nama tersebut memang masuk dalam usulan PKB ke pusat untuk mendapat rekomendasi maju di pilwali Kota Pasuruan 2020.

Namun beberapa waktu lalu Ketua DPP Golkar Mukhamad Misbakhun mengeluarkan pernyataan, bahwa Golkar sudah intens komunikasi dengan PKB dan menyebut nama yang akan diusung yaitu Gus Ipul dan Adi Wibowo.

“Kami menghormati proses yang ada di ‘rumah tangga’ kawan. Kami tidak mau cawe-cawe prosesnya. Tapi karena figur itu sudah beredar di publik, maka saya beri perhatian,” imbuh Zubaidi. (tof/ono)