Gerindra Sarankan Gus Ipul Bersabar Menunggu Pilgub hingga BOS Boleh Digunakan untuk Belanja Paket Data | Koran Online 29 Juli

1565

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Juli 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (29/07/2020). Mulai Gerindra Sarankan Gus Ipul Bersabar Menunggu Pilgub hingga BOS Boleh Digunakan untuk Belanja Paket Data:

  1. Diyakini Korupsi DD, Jaksa Tuntut Kades Blimbing dengan Hukuman 1,5 Tahun Penjara

Sidoarjo (wartabromo.com) – Suhari, Kades Blimbing, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo dituntut 1,5 tahun kurungan penjara. Oleh jaksa, ia diyakini melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD) tahun anggaran 2015-2017.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Indra Adityo menuntut  terdakwa dihukum 16 bulan atau 1,5 tahun penjara. Selain itu, jaksa meminta hakim memberikan denda Rp 50 juta subsider satu bulan kurungan. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Perlu Ragu, BOS Boleh Digunakan untuk Belanja Paket Data

Kraksaan (wartabromo.com) – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat dibelanjakan oleh pihak sekolah untuk belanja paket data internet bagi para siswa. Bantuan sebagai solusi pemakaian kuota internet yang dipakai siswa selama proses pembelajaran dari rumah (learning from home) secara daring (online).

“Boleh dibelanjakan oleh sekolah untuk membeli paket data bagi siswa. Sudah ada aturan yang mengaturnya. Jadi, kepada kepala sekolah tidak perlu ragu atau takut untuk membelanjakan dana BOS untuk keperluan paket data bagi para guru dan siswa,” kata Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dispendik Kabupaten Probolinggo, Fatkhurrozi kepada wartabromo.com pada Selasa, 28 Juli 2020. Simak Selengkapnya.

  1. Gus Ipul Akan Maju di Pilwali, Gerindra: Sebaiknya Bersabar Menunggu Pilgub

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wacana Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang akan maju di pilwali Kota Pasuruan mendapat respon dari Gerindra. Gus Ipul dikatakan, sebaiknya bersabar menunggu pilgub.

“Kalau saya boleh menyarankan, satu, bersabarlah menanti pilgub. Dua, kalau harus running 2020, lebih pas running di kabupaten lain di Jawa Timur,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan, Akhmad Zubaidi, Selasa (28/07/2020). Simak Selengkapnya.

  1. Pecahan Uang ini Sudah Tak Berlaku Lagi Tahun Depan, Yuk Tukarkan!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 7 pecahan uang rupiah dicabut dan ditarik peredarannya oleh Bank Indonesia. Meski demikian, uang tersebut masih bisa ditukarkan hingga akhir tahun ini.

Melansir dari Bank Indonesia, setidaknya ada 6 uang kertas dan 1 uang logam yang sudah dicabut peredarannya pada 2010 lalu. Simak Selengkapnya.

  1. Pemerintah Berencana Izinkan Sekolah Tatap Muka

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah berencana akan memberikan izin untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka. Pemberian izin ini untuk sekolah yang berada di luar zona hijau, dengan beberapa syarat.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan langkah-langkah. Dan mungkin tidak lama lagi akan diumumkan daerah-daerah yang selain zona hijau itu juga akan diberikan kesempatan melakukan kegiatan belajar tatap muka,” ujar Doni Monardo, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Simak Selengkapnya.