Pegawai Ada yang Konfirmasi Covid-19, Dispendukcapil Kota Pasuruan Tutup

2971

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pegawai Dispendukcapil Kota Pasuruan positif Covid-19. Karena hal ini, kantor Dispendukcapil ditutup.

Pegawai yang positif tersebut diketahui sempat dirawat di RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan selama beberapa hari, kemudian meninggal dunia kemarin, Rabu (05/08/2020).

Pemkot, melalui Kepala Diskominfo, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, kantor Dispendukcapil ditutup hingga 2 minggu ke depan dan baru dibuka kembali pada tanggal 24 Agustus 2020.

“Teman-teman Dispendukcapil work from home selama 14 hari. Kami sangat mewaspadai penularan Covid-19 melalui klaster perkantoran,” kata Kokoh kepada WartaBromo, Kamis (06/08/2020).

Untuk tracing, kata Kokoh, kemarin ada 14 pegawai Dispendukcapil yang di-rapid test. Sementara hari ini seluruh pegawai Dispendukcapil akan dirapid test.

“Pagi tadi juga kita lakukan penyemprotan. Kantor kita kosongkan, kita semprot menyeluruh,” kata Kokoh.

Meski kantor ditutup, lanjut Kokoh, pelayanan dokumen kependudukan masih dilayani, meski secara online. Warga bisa melihat tata caranya melalui media sosial Dispendukcapil Kota Pasuruan.

“Tetapi untuk pengambilannya 14 hari mendatang. Jika ada penduduk yang memerlukan dokumen itu mendesak akan kita layani kemudian,” pungkas Kokoh. (tof/ono)