Test Swab Negatif, Abdi Jajan Mercon Sembuh dari Covid-19

1938

Pasuruan (WartaBromo.com) – Influencer asal Kota Pasuruan, Amrizal Nuril Abdi akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia pun sudah diperbolehkan pulang dan berkumpul bersama keluarga.

“Alhamdulillah terimakasih dan ini saya ingin menginformasikan kepada teman-teman, hasil swab saya keduanya negatif. Saya sudah boleh pulang,” ujar Abdi dalam sebuah video yang dikirim untuk WartaBromo.

Abdi yang dikenal sebagai influencer dan juga pemilik Jajan Mercon ini sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Ia kemudian dirawat di RSUD Bangil sejak bulan Juli kemarin.

“Alhamdulillah terimakasih juga buat wartabromo yang memberikan ruang buat saya untuk berbicara. Saya sekarang bisa sembuh. Dan yang terpenting, Covid itu bukan aib,” tegasnya.

Food vlogger ini sebelumnya bercerita terkait ketidakpercayaanya terhadap virus corona. Ia percaya setelah mendapatkan hasil swab positif beberapa waktu lalu.

Abdi menjalani perawatan intensif karena virus ini. Tubuhnya dipasang berbagai alat medis termasuk selang untuk pernapasan. Pria ini juga sempat menangis karena kesulitan bernapas dan jauh dari keluarga. Hingga kemudian masa-masa ini terlewati setelah 7 hari berkutat dengan alat medis.

Tak serta merta keluar dari RS, Abdi harus menjalani masa pemulihan dahulu selama beberapa hari. Ia juga menjalani test swab hingga akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Cerita Abdi Jajan Mercon, Sempat Tak Percaya Covid-19 Sebelum Dinyatakan Positif

Meski melewati masa-masa berperang melawan Covid-19, Abdi selalu menekankan jika penyakit ini bukan aib.

“Covid-19 bukan aib, bisa disembuhkan. Dan jangan lupa jaga kesehatan ya teman-teman, pakai masker, jaga kebersihan. Kalau sakit mending di rumah, jangan keluar dulu,” tegasnya beberapa waktu lalu. (may/ono)

Simak videonya:

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh WartaBromo.com (@wartabromo) pada