Tok! Bantuan Rp 600 Ribu Untuk Pegawai Cair Hari Ini

3010

Jakarta (wartabromo.com) – Program bantuan Rp 600 ribu berupa subsidi upah atau gaji untuk pekerja non- PNS dan BUMN ditransfer hari ini, Kamis (27/8/2020). Proses ini sekaligus peluncuran bantuan yang akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dijelaskan Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), bahwa Presiden Jokowi akan merilis langsung progam bantuan pekerja bergaji dibawah Rp 5 juta sejumlah Rp 600 selama 4 bulan. Bantuan itu nantinya akan ditransfer merangkap 2 bulan dengan total Rp 2,4 juta rupiah.

“Pak Presiden sudah me-launching program ini dan kami segala sesuatunya sudah kami siapkan,” kata Ida saat berada di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/8/2020) dilansir dari media elektronik.

Sebelumnya, Ida juga menjelaskan kabar yang ramai belakangan mengenai tertundanya peluncuran program bantuan Rp 600 ribu yang semula direncanakan 25 Agustus kemarin.

Pada Senin (24/8/2020), pihaknya sudah menerima data calon penerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tervalidasi sebanyak 2,5 juta orang dan masuk batch pertama.

Saat ini, program tersebut akan diluncurkan atau ditransfer ke rekening mereka. Calon penerima yang totalnya ada 15,7 juta orang mendapatkan bantuan secara bertahap dibagi beberapa batch.

“Mudah-mudahan setelah data ini batch pertama ini datanya sudah ada kesesuaian, begitu di-launching maka begitu juga langsung akan kami transfer,” jelasnya. (don/may)