Alhamdulillah, Pemerintah Akan Beri Subsidi Kuota Internet untuk Pengajar hingga Pelajar

1579

Jakarta (WartaBromo.com) – Kabar gembira untuk pengajar dan pelajar di masa pandemi Covid-19. Pemerintah akan memberikan subsidi kuota internet selama Pembelajaran Jarak-Jauh (PJJ).

Kabar ini disampaikan langsung oleh Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendibud) pada Kamis (27/8/2020).

“Alhamdulillah kami dapat dukungan dari menteri-menteri untuk anggaran pulsa untuk peserta didik kita di masa PJJ ini, jadi dengan senang hati saya mengumumkan hari ini. Kami mendapat persetujuan anggaran Rp 9 triliun untuk tahun ini,” tuturnya dilansir dari Kompas.

Rencananya, subsidi akan diberikan selama 4 bulan. Kuotanya untuk guru, siswa, mahasiswa hingga dosen. Proses pencairan diklaim Nadiem akan dipercepat, supaya segera sampai ditangan penerima.

“Subsidi kuota internet untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama 4 bulan. Siswa 35 GB/bulan, Guru 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen masing-masing 50 GB/bulan,” lanjutnya.

Meski demikian, belum diketahui ketentuan untuk mendapatkan subsidi ini. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait hal ini. (may/ono)