Jangan Salah ya! Begini Tampilan Petugas Sensus Penduduk 2020

3943

Jakarta (WartaBromo.com) – Sensus Penduduk (SP) 2020 door to door dimulai hari ini, Selasa (01/09/2020). Petugas sensus dilengkapi dengan atribut wajib, supaya bisa dikenali warga.

Kecuk Suhariyanto, Kepala BPS mengatakan, meski harus melakukan sensus secara langsung, pelaksanaan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ketat dijaga. Petugas sensus harus ikut rapid test terlebih dahulu, dan ketika di lapangan menggunakan masker, face shield, sarung tangan dan tetap menjaga physical distancing,” ujarnya dalam siaran pers.

Selain itu, ada atribut wajib, supaya petugas bisa dikenali untuk melakukan sensus. Hal ini untuk memastikan jika petugas yang datang, asli berasal dari BPS setempat.

Atribut tersebut di antaranya, petugas wajib membawa ransel berwarna hitam, dengan logo BPS dan SP 2020. Tak hanya itu, petugas juga dilengkapi tanda pengenal dengan nama dan barcode.

Baca Juga :   Gandheng Renteng #11: Membaca Pasuruan Dalam 51 Karya Seni

“Pastikan petugas sensus yang datang adalah petugas resmi dari BPS Kabupaten/Kota setempat. Scan saja barcode di tanda pengenalnya,” lanjutnya.

Selain tanda pengenal, petugas juga dibekali surat tugas dari BPS setempat. Tak ketinggalan, ransel berwarna biru dongker dengan logo BPS, SP2020 dan tulisan ‘PETUGAS SENSUS’ melengkapi penampilan mereka.

Jadi, jangan sampai salah mengenali ya! (may/ono)