Begini Perbedaan Fungsi Foundation, Cushion, dan Bedak

1483

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kaum hawa pasti tak asing dengan perlengkapan make up seperti foundation, cushion, dan bedak. Hanya saja, ada yang belum memahami betul bagaimana fungsi ketiga item tersebut lantaran bentuk yang mirip.

Nah, kalau ingin mengenal lebih jauh mengenai foundation, cushion, dan bedak dikutip dari kumparan, simak ulasan berikut.

1. Foundation

Foundation merupakan _base make up_. Biasanya foundation digunakan untuk menutupi kekurangan wajah.

Foundation tersaji dalam beberapa bentuk. Mulai dari liquid (cair), powder, stick, hingga spray. Ada yang medium coverage, ada pula yang full coverage. Jenis-jenis tersebut dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Lantaran berfungsi sebagai _base makeup_, foundation digunakan sebelum mulai mempoles wajah dengan bedak, setelah pelembap dan sunscreen.

2. Cushion

Cushion ini bentuknya mirip dengan bedak. Hanya saja, cushion itu terdiri dari foundation, BB Cream, tinted moisturizer, atau CC Cream.

Bentuknya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, membuat cushion dijadikan pilihan saat bepergian. Bisa juga digunakan untuk touch up.

3. Bedak

Kalau item satu ini pasti udah pada kenal. Yup betul, bedak.

Bedak sudah menjadi barang wajib yang harus ada di tas para wanita. Pasalnya, bedak sekarang bisa ‘berdiri sendiri’ tanpa _base make up_. Bedak jenis ini bahkan dilengkapi SPF untuk membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Jenis ini dikenal sebagai compact powder.

Ada pula bedak tabur. Biasanya bedak tabur digunakan sebagai penutup untuk menyempurnakan riasan. Penggunaan bedak tabur berfungsi memberikan efek halus dan matte.

Kalau bolo warmo tim bedak praktis atau make up lengkap nih? (bel/ono)