Tak Kenakan Masker, Pengguna Jalan Ini Diminta Menyanyi

1135

 

Beji (WartaBromo.com) – Jajaran Muspika Beji, Kabupaten Pasuruan menggelar razia masker dadakan di simpang tiga Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kamis (10/09/2020).

Dalam operasi yang berlangsung satu jam itu, sejumlah pengendara didapati tak mengenakan masker. Oleh petugas, mereka pun dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari pantauan WartaBromo, di lokasi, tak kurang dari 6 pengguna mobil dan 10 pengendara sepeda motor terjaring razia ini.

Ketika dihentikan petugas, mereka kedapatan tidak membawa masker sama sekali. Mereka rata-rata berasal dari luar wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Yang tidak membawa kami minta melafalkan pancasila dan menyanyi Indonesia Raya,” kata Kapolsek Beji, AKP. Akhmad di sela kegiatan di lokasi.

Baca Juga :   Sekeluarga Dihantam Kereta Api di Beji

Dijelaskannya, kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 06. 00. 07. 00 ., itu merupakan keempat kalinya digelar. Menurutnya, hal itu cukup efektif ditunjukkan data pelanggar yang terus menurun.

Danramil Beji, Kapten Hadi Wibowo yang juga ada di lokasi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menyadarkan masyarakat agar disiplin mengenakan masker.

“Kami inginya mereka sadar dan tidak mengulangi lagi, agar penyebaran Covid-19 ini bisa terus ditekan,” jelas Danramil.

Tidak hanya sanksi dan terguran, dalam operasi itu petugas juga memberikan cairan probiotik sebagai suplemen untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. (trm/asd)