Timah Panas Polsek Leces Hentikan Aksi Maling Sapi

1624

Leces (wartabromo.com) – Seorang maling ditembak oleh anggota Polsek Leces pada Sabtu, 12 September 2020. Si maling kena peluru lantaran hendak melarikan diri dari sergapan polisi.

Maling itu, berinisial NDL (40) warga Dusun Togo, Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Ia ketahuan mencuri sapi milik Romlah warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran. “Saat ini pelaku diamankan di Polsek Leces dengan dua ekor sapi sebagai barang bukti,” Kapolsek Leces AKP. Akhmad Gandi.

Kapolsek mengatakan pada Sabtu dini hari, Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto bersama anggota melakukan patroli. Sekitar pukul 02.30 WIB, petugas melihat ada warga dengan gerak-gerik mencurigakan. Di mana ada 4 orang sedang menuntun 2 ekor sapi.

Baca Juga :   Tolak Wacana Pajak Sembako

Petugas pun mendekati untuk memastikan apakah sapi itu, bukan hasil pencurian. Begitu petugas mendekat, 4 sekawan itu malah lari. Petugas pun memburu komplotan itu. Dalam upaya penangkapan tersebut, mereka melawan petugas dengan senjata tajam.

Karena membahayakan, petugas terpaksa menembak pelaku. Tindakan terukur itu, mengenai kaki NDL. Ia pun diamankan pasca dilumpuhkan. Sayang ketiga rekannya berhasil lolos dari sergapan polisi.
“Tiga pelaku yang lain sampai saat ini masih dalam pengejaran oleh anggota kami. Indentitas mereka sudah kami kantongi,” tandas Gandi.

Karena TKP pencurian berada di wilayah hukum Polsek Bantaran, maka tindaklanjut kasus tersebut dilimpahkan. (lai/saw)