Terlibat Duel, Karyawan Minimarket di Prigen Sempat Lukai Perampok

4560
SEPI: Minimarket di Jalan Raya Jagil, Prigen yang disatroni perampok, Jumat (11/09/2020) malam. Foto: miftahul ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi perampokan sebuah minimarket di Prigen, Jumat (11/09/2020) malam lalu sempat diwarnai duel antara seorang karyawan dengan salah satu perampok.

Insiden itu terjadi saat salah satu pelaku masuk ke dalam gudang, yang kebetulan ada FR, karyawan minimarket setempat di dalamnya.

Mengetahui ada ‘tamu’ tak diundang, FR pun melawan pelaku yang bersenjatakan celurit. Dalam duel satu lawan satu itu, pelaku terluka oleh senjatanya sendiri di bagian lengan.

“Sempat terjadi perkelahian hingga pelaku terluka di bagian lengan,” kata Kapolsek Prigen AKP. Marwan Ishery Purnomo kepada WartaBromo.com, Sabtu (12/09/2020).

Tapi, perkelahian itu berlangsung lama. FR akhirnya menyerah setelah datang pelaku kedua yang juga membawa senjata tajam jenis pedang.

Bersama LI, karyawan lain yang lebih dulu dilumpuhkan pelaku, mereka diminta menyerahkan kunci brangkas, tempat uang hasil penjualan minimarket disimpan.

Usai menguras isi brangkas, pelaku kemudian kabur setelah lebih dulu mengunci kedua karyawan dalam gudang dan menutup minimarket.

Seperti diketahui, dua kawanan perampok beraksi di sebuah minimarket di Jalan Raya Jagil, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa itu terjadi Jumat (11/09/2020) malam, sekitar pukul 19. 30. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol duit sebesar Rp 60 juta.

Saat beraksi, pelaku yang diidentifikasi bertubuh kurus, berjaket itu mengenakan penutup wajah.

Sebelum beraksi, pelaku diperkirakan sudah lebih dulu mempelajari situasi sekitar minimarket. Termasuk, kemungkinan jangkauan kamera CCTV.

Pasalnya, dari hasil pemeriksaan CCTV, posisi sepeda motor pelaku tidak terekam. Pasalnya, pelaku memarkir sepedanya di lokasi yang tidak terjangkau kamera.

“Untuk wajahnya sulit dikenali karena mengenakan penutup balaclava,” jelas Kapolsek. Setelah kejadian, pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor. (trm/asd)