Polsek Paiton Bekuk Kawanan Spesialis Pemalak Sopir Truk

1886

Probolinggo (wartabromo.com) – Jajaran Polsek Paiton Kabupaten Probolinggo membekuk 3 orang pria yang diduga pelaku pemalakan sopir truk. Mereka diduga spesial aksi pembalakan di jalanan yang meresahkan itu.

Mereka diringkus di pinggir jalur pantura Desa Sumberanyar, Selasa 15 September 2020 pagi.
Dari tiga pelaku, dua di antaranya merupakan warga Kecamatan Bantaran, yakni Ahmad (30) dan Misan (30). Sedang satu lainnya bernama Heri (30) asal Kecamatan Wonomerto.

Para pelaku diringkus saat memalak Rizali (45) sopir truk asal Kabupaten Situbondo ketika ia menepi untuk beristirahat.

Aksi kriminal jalanan itu tepergok petugas yang sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Paiton. Mereka tentu saja tak berkutik saat dikeler oleh petugas ke Mapolsek Paiton.

Baca Juga :   Ayah asal Leces Bantah Telah Perkosa Anak Tiri

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengatakan, sebelum diamankan, mereka sempat beraksi di jalur pantura Kecamatan Pajarakan. Koordinasi lintas Polsek memudahkan personel Polsek Paiton melakukan penangkapan.

“Saat Patroli kami dapati ketiganya sedang memalak sopir truk, karena ciri-cirinya sama dengan laporan dari Polsek Pajarakan, akhirnya kami cegat. Ketiganya sempat kabur,” kata Kapolsek.

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, ketiganya diyakini merupakan spesialis pemalak sopir. Bahkan salah satu pelaku tercatat sebagai residivis kasus yang sama dan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Beberapa barang bukti milik ketiga pelaku kami sita, berupa sepeda motor dan beberapa tas yang diduga milik sopir truk yang dipalak mereka,” terang mantan Kapolsek Kotaanyar ini. (cho/ono)