Bersama Istri, Terduga Pembunuhan Sukoreno Ditangkap di Pelarian

2019
MASIH DIBURU: Pakaian dan barang milik korban dijemur di halaman samping Mapolres Pasuruan. Foto: asad asnawi.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berakhir sudah pelarian KB, terduga pelaku pembunuhan terhadap AK (28) di Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kamis (3/09/2020) lalu.

Senin (14/09/2020) ia dibekuk tim Jatanras Polda Jatim saat berada di Banyuwangi. “Betul, diamankan di Banyuwangi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo W.A.

Dijelaskan Kabid Humas, saat ini, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda. “Diamankan bersama istriinya,” lanjutnya.

Penangkapan KB berawal dari tewasnya AK pada Kamis (3/09/2020) malam. Kala itu, AK yang merupakan karyawan sebuah pabrik sepatu ditemukan bersimbah darah di jalan desa setempat.

Semula, polisi menduga AK merupakan korban begal. Pasalnya, di lokasi, petugas hanya mendapati helm korban. Sedangkan sepeda motornya, raib.

Belakangan, hasil penyelidikan petugas menemukan motif lain yang melatari peristiwa itu. Yakni dendam pribadi. Terduga sakit hati lantaran korban menjalin hubungan dengan istrinya.

“Hasil pemeriksaan, ternyata tidak semata begal. Ada motif dendam pribadi yang juga melatari,” jelas Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan beberapa waktu lalu. (trm/asd)