Penasihat Hanura Ini Pilih Merapat ke Gus Ipul

762
Foto ilustrasi bontangpost

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Politisi senior Partai Hanura, Lukman Hakim, menyatakan sikap politik yang berbeda. Betapa tidak, saat partai merapat ke Teno-Hasyim, ia justru memberi dukungan ke Gus Ipul-Adi.

Mantan Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan ini mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan secara matang sikap politiknya ini.

“Ya mohon maaf kepada teman-teman Hanura. Saya kan berpikir jernih. Saya tahu karakter Pak Teno dan Gus Ipul,” kata Lukim–sapaan akrabnya–kepada WartaBromo, Rabu (16/09/2020).

Lukim yang juga anggota Dewan Penasehat DPD Partai Hanura Jawa Timur itu sudah siap dengan segala resiko yang akan dihadapinya. Termasuk, sanksi tegas berupa pemecatakan. “Saya siap sekali,” imbuh Lukim.

Sebelum Lukim, diketahui politisi senior sekaligus eks Wawali Kota Pasuruan Pudjo Basuki juga memberikan dukungannya kepada pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilwali tahun ini.

Seperti diketahui, Partai Hanura telah secara resmi memberikan rekomendasi untuk mengusung pasangan Teno-Hasjim (TEGAS) pada Pilwali Kota Pasuruan.

Hanura mengusung pasangan ini bersama 3 Parpol lain yakni PDI Perjuangan, NasDem, dan Gerindra, serta ditambah 5 Parpol non parlemen yakni Partai Demokrat, PKPI, Perindo, Partai Berkarya, dan PBB. (tof/asd)