Senior Membelot, Hanura Jamin Tak Pengaruhi Soliditas Tim TEGAS

906

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan ketua DPC Hanura Kota Pasuruan yang juga anggota penasihat DPD Jatim, Lukman Hakim memilih ‘jalan berbeda’ dengan sikap resmi partainya.

Meski Hanura mendukung petahana, Raharto Teno Prasetyo-Hasjim di pilwali Pasuruan kali ini, ia justru merapat ke Gus Ipul-Adi.

Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah mengaku tak bisa komentar terkait sikap politik dari mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan tersebut. Sebab Lukim–sapaan akrab Lukman Hakim–adalah pengurus Partai Hanura di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Yang bersangkutan ini pengurus wilayah (Jawa Timur). Jadi secara keorganisasian yang berhak memberikan statemen ketua wilayah,” ujar Farid.

Yang jelas, lanjut Farid, di internal DPC Hanura tidak ada masalah. Semua kader Hanura mulai DPC sampai ranting tetap melakukan kerja-kerja politik untuk pemenangan TEGAS di Pilwali Kota Pasuruan.

Sementara itu, sekretaris Tim Pemenangan TEGAS, Teddy Armanto juga menegaskan soliditas parpol-parpol pengusung TEGAS, termasuk Hanura. “Kami masih solid dan tegas,” ujar Teddy.

Seperti diketahui, pada Pilwali Kota Pasuruan tahun ini, TEGAS diusung oleh 4 Parpol parlemen yakni PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, dan Gerindra.

Selain Parpol parlemen, 5 Parpol non parlemen pun juga turut merapat ke kubu TEGAS. Mereka adalah Partai Demokrat, PKPI, Perindo, Berkarya, dan PBB.

Bahkan terakhir, DPP PBB secara resmi telah menurunkan surat rekomendasi untuk mengusung TEGAS di Pilwali Kota Pasuruan. (tof/asd)