Deretan Makanan Terlarang Bagi Idol K-pop

715

 

Pasuruan (Wartabromo.com) – Menjadi Idol di Korea bukan perkara mudah. Terutama dalam hal menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal.

Nah, dalam menjaga tubuh tetap ideal, selama masa trainee, Idol K-Pop harus mengikuti aturan, salah satunya pantangan beberapa makanan.

Apa saja makanan yang dilarang dimakan para Idol?

1. Ayam goreng

Mengutip detik, ayam goreng merupakan salah satu makanan yang mudah ditemui di Korea. Eits, ayam goreng di Korea bukanlah lauk, melainkan camilan.

Renyahnya tepung yang mrmbalut ayam dan bumbu yang ringan, membuat camilan satu ini banyak penggemar. Sayangnya, lantaran ayan goreng makanan berminyak, para Idol dilarang makan ayam goreng. Selain dapat mengganggu berat badan, ayam goreng yang berminyak juga ditakutkan dapat merusak suara.

2. Tteokbokki

Siapa sih yang dapat menolak kenikmatan tteokbokki, camilan khas Korea yang mudah ditemui. Meski populer, tteokbokki tak bileh dikonsumsi para trainee Idol. Pasalnya, kalori tteokbokki dinilai cukup tinggi.

3. Es krim

Makanan manis nan menyegarkan ini memang sangat populer dan bangak penggemarnya. Varian rasa dan jenisnya pun bermacam-macam.

Tapi, tingginya gula dan kalotinoada es krim membuatnya menjadi salah satu makanan yang dilarang bagi Idol K-pop. Terlebih saat mereka masih dalam masa trainee.

4. Roti

Meski roti sering dijadiin menu sarapan bagi sebagian orang, namun bagi Idol yang masih trainee merupakan makanan terlarang. Pasalnya, roti tinggi karbohidrat dan dinilai daoat merusak diet.

5. Burger

Sekain roti, burger juga termasuk dalam daftar menu makanan yang taknbikeh dimakan Idol saat trainee. Itu lantaran, burger termasuk makanan cepat saji yang kalorinya tinggi. Selain itu, vurger di Korea biasanya ditawarkan satu paket bersama minuman bersoda dan kentang goreng.

Mungkin ‘berdosa’ banget rasanya kalau abis makan burger ya. (bel/ono)