Nelayan Panggungrejo Temukan Mayat Pria Mengambang di Laut

915

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nelayan yang biasa melaut di perairan Kota Pasuruan, Selasa (29/09/2020) pagi heboh. Seorang pria ditemukan tewas mengambang di laut.

Salah satu nelayan, Basori, kepada WartaBromo mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh rekan sesama nelayan bernama Kusnadi, warga Panggungrejo, pagi jam 06.00 WIB.

Saat itu Kusnadi hendak berangkat mencari ikan di laut. Kemudian di tengah perjalanan, ia menemukan sesosok mayat pria tua mengambang di laut.

Kusnadi pun segera membawa mayat tersebut ke pinggir. Mayat tersebut mengenakan pakaian kotak-kotak dan bercelana pendek dan mulutnya mengeluarkan busa berwarna putih.

Mulanya sesosok mayat tersebut dikira pencari kerang di sekitar situ. Namun ternyata warga tidak ada yang mengenalnya, sehingga langsung menghubungi petugas.

Baca Juga :   Harga Cabai di Kota Pasuruan Kalahkan Harga Daging hingga Sudah 50 Orang Dipanggil Terkait Kasus BOP Kemenag | Koran Online 5 Maret

“Mayat kemudian oleh petugas dibawa ke rumah sakit,” kata Basori.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Pasuruan, AKP Poerlaksono mengonfirmasi, jika pria tersebut bukan nelayan dan bukan pencari kerang.

Pria tersebut bernama Rupi’i berusia sekitar 70 tahun, merupakan warga Kraton, Kabupaten Pasuruan. Menurut pengakuan keluarga korban yang dihimpun Polairud, korban memang sering berjalan kaki sendiri dan pelupa (pikun).

“Kondisi mayatnya masih baru. Belum sampai 1 hari. Kemungkinan tadi subuh jatuhnya,” kata Poerlaksono. (tof/ono)