Jurnalis Wartabromo Raih Juara 1 Lomba Tulis Kementerian ESDM

987
MEMBANGGAKAN: Prosesi penganugerahan Lomba Jurnalistik Energi Kementerian ESDM yang digelar virtual, Selasa (29/09/2020). Foto: istimewa.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jurnalis WartaBromo berhasil menyabet juara I pada Lomba Karya Tulis yang digelar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Adalah Amal Taufik jurnalis Wartabromo yang meraih juara pertama pada perlombaan bertajuk “Energi untuk Indonesia” ini. Prosesi penganugerahan digelar secara virtual, Selasa (29/09/2020).

Ajang bergengsi ini dibagi empat kategori. Yakni kategori foto instagram, kategori foto umum, kategori karya tulis jurnalistik, serta kategori karya tulis blogger.

Oleh tim juri yang diketuai Kementerian ESDM, karya Taufik berjudul “Mengunjungi Pesantren Mandiri Energi di Pasuruan” dinilai layak menyabet juara pertama dan menyingkirkan 109 peserta lain dari seluruh Indonesia.

Baca: Mengunjungi Pesantren Mandiri Energi di Pasuruan

Atas prestasi yang diraihnya ini, Taufik mendapat uang tunai Rp 15 juta, sertifikat, dan piala dari KESDM.

Taufik sendiri tak menyangka bisa menjadi yang pertama di ajang tahunan ini. “Tadinya minder mau ikut. Tapi, sama redaktur dipecuti disuruh iku. Dan, Alhamdullah, dapat juara 1,” kata Taufik tersenyum lebar.

Taufik mengatakan, prestasi yang dicapainya hari ini semakin meneguhkan komitmennya untuk terus menulis demi memperjuangkan kepentingan publik. “Jadi tambah semangat untuk menulis,” selorohnya.

Pada penganugerahan yang digelar secara virtual itu, Kementerian ESDM juga memberikan penghargaan pada peraih Juara 2, Hartati dari Suara Merdeka dan Juara 3, Imam Zulkifli dari Matamaru.com. (don/asd)