Ribuan Pil Koplo Disita Satlantas Polres Probolinggo Saat Razia Prokes

3818

Kraksaan (wartabromo.com) – Ribuan pil koplo disita oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo. Pil tersebut ditemukan saat petugas melaksanakan razia protokol kesehatan (prokes) pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Ribuan butir pil koplo tersebut ditemukan dalam jok sepeda motor bernomor polisi N 4241 PM. Motor itu, ditinggalkan pengendaranya ketika melihat ada razia protokol kesehatan Covid-19 dan ketertiban lalu lintas di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan.

“Anggota kami curiga ketika ada sebuah motor yang tidak ada pemiliknya. Kemudian diperiksa dan dalam joknya ditemukan pil koplo,” terang Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Purwanto Sigit Raharjo.

Nopol itu kemudian dicek oleh petugas, ternyata palsu. “Kita lakukan identifikasi pemilik motor tersebut karena nomor polisinya palsu. Barang bukti kita serahkan ke Satreskoba,” sebut perwira asal Malang itu.

Sigit menyebut sejatinya razia itu rutin dilaksanakan, sebagai penegakan disiplin berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan. “Juga dalam upaya penegakan disiplin masyarakat agar selalu mentaati prokes, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Dalam razia di jembatan kembar perbatasan dengan Kelurahan Patokan itu, ada sekitar 30 pelanggar yang terjaring. “Kita berikan sanksi sosial dan pemberian masker gratis, sedangkan yang tidak membawa surat-surat kita sanksi tilang,” tandas Sigit. (saw/ono)