Inilah 5 Nominasi Lomba Videografi Bawaslu Kota Pasuruan

771
KETAT: Suasana penjurian di studio kantor Warta Bromo.com. Tiga juri (dari kanan); Ary Suprayogi, Moh Anas dan Firman Teguh Prasetyo menilai seluruh karya peserta dengan tayangan di layar kaca.

Pasuruan (wartabromo.com) – Lomba videografi gelaran Bawaslu Kota Pasuruan telah sampai pada proses penjurian, Jumat (16/10). Dari proses tersebut, dewan juri sudah menetapkan 5 video untuk masuk nominasi terbaik.

Proses penjurian berjalan sangat ketat. Dari beberapa karya yang masuk, Dewan juri dibuat kewalahan memilih nominasi pemenang. Dari 28 karya yang terkonfirmasi, ada 19 video yang akhirnya fix dikirim ke wartabromo.com. Kemudian dilakukan penjurian. Awalnya juri membreakdown menjadi 10 video terbaik. Lalu disaring lagi menjadi hanya 5 karya video yang nantinya menjadi kandidat juara.

TETAP BERMASKER: Penjurian lomba videografi gelaran bawaslu dilakukan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Adapun peserta yang lolos ke-5 besar, karya videografi bisa dilihat di channel youtube wartabromo.

Sementara itu, juri dalam pemilihan nomisasi video terbaik yakni, Ary Suprayogi (CEO Wartabromo), Moh. Anas (Ketua Bawaslu Kota Pasuruan) dan Firman Teguh Prasetya sebagai Videografer sekaligus Editor Profesional.

Sebelumnya, ditayangkan sinopsis lomba videografi kiriman para peserta. Sinopsinya juga sangat variatif. Jika sebelumnya lebih banyak didominasi sub tema tentang keluarga anti money politics, kini sub tema yang diambil peserta lebih banyak pilihan. Ada yang sub tema pemimpin berkualitas. Ada juga yang pakai sub tema: Aku Siap Menjadi Pengawas Partisipatif.

SIAPAKAH JUARANYA? Tunggu diumumkan hari Senin (19/10) ya….

Dan akhirnya, dari hasil penilaian juri diputuskan 5 nominasi peserta yang lolos. Mereka adalah, Muhammad Novel dkk dari SMA Negeri 1 Pasuruan , dengan judul video “Di(suap)in”. Lalu M.Nadif Yusuf dkk, dengan Judul “Harga Diri”, Achmad Chusaeri dkk, dengan judul, “Serangan Fajar”, Izun Nadia dengan judul, “Bang Ucup Anti Money Politik” dan yang terakhir yakni M. Thoriqul Huda dan Panca Sukma, dengan judul, “Kilas Keluh”.

Simak Videonya di channel YouTube wartabromotv

Dari kelima nominasi tersebut berhak memperebutkan juara 1,2,3 dan juara harapan 1 dan 2. Pengumuman pemenang akan dilaksakan pada Senin (19/10). Jam berapa? Eit…sabar. Tunggu dan ikuti terus website wartabromo.com.

Nah ini yang menarik. Para peserta yang masuk nominasi 5 besar sudah disiapkan hadiah. Hadiah juara 1 senilai Rp 3.000.000 + piagam penghargaan. Juara 2 sebesar Rp 2.000.000 + piagam. Juara 3 sebesar Rp 1.000.000 + piagam. Dan yang masuk harapan 1 dan harapan 2 disiapkan sebagai masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000. (don/day)