Polisi Amankan 6 Sapi Diduga Hasil Curian

4126

Tiris (wartabromo.com) – Enam sapi diamankan oleh tim gabungan Polsek Tiris dan Krucil pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Sapi-sapi itu diduga merupakan hasil tindak kejahatan di sekitar wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Insyaallah benar begitu. Tadi kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada truk bermuatan sapi yang mencurigakan, sehingga kemudian dihentikan Oleh anggota,” ujar Kapolsek Tiris, IPTU. Agus Supriyanto ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Truk itu, kata Kapolsek, diamankan di jalan masuk Desa Segaran, sekitar pukul 10.00 WIB. Melaju sadari arah Desa Betek, Kecamatan Krucil. “Sehingga kami kemudian berkoordinasi dengan Polsek Krucil. Truk itu kami hentikan dan benar ada beberapa ekor sapi besar di dalamnya,” lanjutnya.

Mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo itu, tak menyebut nopol kendaraan dan nama sopirnya. Dengan alasan masih proses pemeriksaan dan pengembangan. Namun diduga sapi-sapi itu, merupakan hasil pencurian hewan (curwan).
Curwan di 2 kecamatan itu, saat ini memang marak terjadi.

Bahkan pada Kamis pagi, 15 Oktober lalu, 1 unit truk dan seekor sapi ditemukan oleh warga Desa Segaran, Kecamatan Tiris. Sapi jantan berusia sekitar 2 tahun itu, ditemukan di hutan yang masuk Dusun Gudang.

Sementara truk colt diesel nopol N 9392 UN tak bertuan juga ditemukan warga tak jauh dari lokasi tempat sapi ditemukan.
“Bisa jadi ada kaitannya. Diduga merupakan hasil dan alat tindak kriminal. Namun belum bisa dipastikan. Nanti saya informasikan lebih lanjut jika sudah ada perkembangan,” tandas Agus. (saw/ono)