Polisi Kejar Terduga Pelaku Penculik Anak di Gending, Begini Ciri-cirinya

597

Gending (wartabromo.com) – Polisi mendalami dugaan penculikan anak di Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Ciri-ciri terduga pelaku sudah dikantongi.

Berdasarkan penuturan korban, pelaku pria memiliki postur tubuh tidak begitu tinggi dan berisi. Saat kejadian, pelaku memakai kaus berwarna oranye bergambar tengkorak. Ia menutupi wajahnya dengan slayer yang punya fungsi melindungi bagian tubuh (buf). Sehingga hanya terlihat kelopak matanya saja.

Sementara pelaku wanita memakai topi merah muda dan mengikat rambutnya. Senada dengan kaus berwarna merah muda yang dipakainya. Wanita itu, tak memakai rok melainkan menggunakan celana berbahan jins.

Sejumlah saksi-saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik Reskrim Polsek Gending. Termasuk 2 korban, yakni AH (6) dan RD (5). Keduanya dengan gamblang menyebut ciri-ciri pelaku kepada polisi.

“Dimulai dari ciri-ciri pelaku dan keberadaan pelaku, masih kami dalami. Beberapa keterangan telah kami dapatkan, utamanya dari korban. Namun, lantaran masih anak-anak keterangannya mudah berubah-ubah. Sehingga kami belum dapat menyimpulkan. Yang jelas kasus ini masih dalam penyelidikan,” terang Kapolsek Gending, AKP Ohim pada Senin, 19 Oktober 2020.

HI, orangtua AH, menyebut jika pelaku wanita merokok. “Sesaat ditemukan dan sampai rumah, anak saya bertanya, apa cewek boleh merokok? Karena wanita yang ada di lahan bersama pelaku lainnya itu, katanya merokok,” sebutnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, warga Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo geger pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Sebab, tersiar kabar 2 anak hilang diculik orang. Keduanya yakni AH (6) dan RD (5) menghilang sejak pukul 15.00 WIB. Mereka ditemukan di ladang jagung dalam kondisi lemah sekitar pukul 19.00 WIB. (cho/saw)