Sikap Membelot Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan sudah Dilaporkan ke DPP

6819

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Pranoto mengambil sikap politik berbeda dengan partai. Terkait hal ini, DPC PDI Perjuangan telah melaporkannya ke pusat.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Pasuruan Teddy Armanto menjelaskan, pihaknya telah melaporkan pembelotan yang dilakukan kader PDI-Perjuangan ke DPP dan menyerahkan sepenuhnya ke pusat.

“Yang jelas sudah kami laporkan ke DPD dan DPP,” kata Teddy saat dihubungi WartaBromo, Kamis (12/11/2020).

Teddy juga membantah anggapan yang menyebutkan ada konflik internal di tubuh DPC PDI-Perjuangan. Ia menyebut mulai DPC, PAC, hingga ranting PDI-Perjuangan masih solid dalam memenangkan TEGAS.

“Siapa bilang ada konflik internal di PDI? Kalau memang ada, tunjukkan di mana konflik itu. Kami masih solid kok,” imbuh Teddy.

Baca Juga :   New Normal di Sekolah: Shift Belajar hingga Kantin Dilarang Buka

Mencuatnya isu konflik internal di tubuh PDI-Perjuangan setelah tokoh senior partai berlogo banteng itu yakni Pudjo Basuki dan Luluk Maulidiyah memutuskan untuk mendukung Gus Ipul-Adi Wibowo di gelaran pilwali Kota Pasuruan 2020. Atas keputusan tersebut mereka berdua terancam dipecat.

Namun tak berhenti pada Pudjo dan Luluk, pada hari Selasa (10/11/2020) mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Pasuruan, Pranoto, juga menyatakan sikap politik mendukung Gus Ipul-Adi Wibowo.

Ia mengatakan sikap politik itu diambil atas dasar polemik yang terjadi di tubuh PDI-Perjuangan. Bahkan ia juga mengaku jika langkah yang dilakukannya itu adalah upaya menyelamatkan PDI-Perjuangan.

Soal risiko yang bakal dia terima karena memilih sikap yang berbeda dengan partai ini, Pranoto mengaku siap. Apapun yang terjadi, ia mengaku ideologi PDI-Perjuangan tetap dipegang teguh.

Baca Juga :   Gadaikan Mobil Rental, Pria Asal Kepel Berurusan dengan Polisi

“Yang perlu saya tekankan, saya tetap PDI-Perjuangan. Walaupun saya dipecat, sampai gepeng saya tetep banteng,” ujar Pranoto. (tof/ono)