Warga Kota Pasuruan Kudu Sabar, Bansos November-Desember Ditunda

1559

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bantuan sosial dan ekonomi untuk warga Kota Pasuruan selama November dan Desember bagi warga yang terdampak Covid-19 batal disalurkan bulan ini. Bantuan tersebut bakal disalurkan usai gelaran pilkada.

“Ada perubahan, Mas. Kemarin kita rapat lagi,” kata Ketua Pansus Covid-19 Kota Pasuruan, Abdullah Junaedi, kepada WartaBromo, Selasa (17/11/2020).

Adanya perubahan itu, dikatakan Junaedi, karena terkait persiapan yang perlu dilakukan. Selain itu, menurut Junaedi, penundaan juga menghindari adanya pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan, mengingat saat ini terdapat even pilkada.

“Kemungkinan setelah pilkada yang bulan November dan Desember. Biar enak dan kondusif,” imbuh Junaedi.

Sebelumnya, pansus meminta pemkot untuk menyerahkan bantuan sosial ekonomi selama bulan November-Desember disalurkan bulan ini. Hal ini disampaikan pansus pada rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 awal bulan lalu.

Baca Juga :   Di Kawasan ASEAN, Catatan Merek Dagang UKM Indonesia Rendah

Pertimbangan pansus di antaranya, kata Junaedi, tanggal 14 Desember 2020 segala program kegitan sudah berakhir. Pansus khawatir, jika tidak segera disalurkan anggarannya hangus.

Diketahui, di Kota Pasuruan ada 11.153 penerima manfaat bantuan sosial bersumber dari APBD ini. Sementara untuk bantuan ekonomi, ada 3.326 penerima manfaat. Besaran bantuan keduanya sama, yakni Rp200 ribu selama 9 bulan. (tof/ono)