Sabtu Pagi Gowes Santri se Pasuruan Raya

999

Pasuruan (WartaBromo.com)- Rangkaian Hari Santri di Pasuruan masih terdengar menggema. Agenda kegiatannya masih terasa di Pasuruan Raya. Nah, Sabtu besok pagi (21/11), ratusan santri bakal gowes bareng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Gowes Santri se Pasuruan Raya bakal mengambil start pukul 06.30 WIB di Ponpes Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan. Mereka akan menempuh rute sejauh 13,5 KM dengan finish di Ponpes Sabilul Muttaqin, Desa Karanganyar – Kraton Kabupaten Pasuruan.

IMBAU: Bupati Irsyad Yusuf mengajak peserta gowes santri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Gowes Santri, M Sukarno Nouval menegaskan, saat ini jumlah peserta sudah mencukupi. Mereka terdaftar di kepanitian dengan tanda tertentu atau kostum. Peserta dibatasi hanya dari santri dengan koordinasi tiga PCNU se Pasuruan Raya. Yakni PCNU Kota Pasuruan, PCNU Kabupaten Pasuruan, dan PCNU Bangil.

“Kami sebagai panitia berharap agar seluruh peserta mematuhi arahan dari panitia. Kita ingin mengajak masyarakat tetap rajin berolahraga, namun tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Nouval.

Rute yang dilalui peserta bakal melewati jalan-jalan di Kota dan Kabupaten Pasuruan. Setelah start, para peserta akan melalui Jalan Sultan Agung (depan GOR), Jalan Slagah (depan kantor Pemkab Pasuruan), putar Jl Panglima Sudirman sampai menuju ke Dam Pleret.

Di Dam Pleret, para peserta akan melakukan pit stop di pasar wisata desa. Sementara, untuk Bupati dan tamu VIP lain (karena tempat terbatas) akan melakukan kegiatan tabur benih ikan. Sembari istirahat sejenak. Baru setelah itu, melanjutkan perjalanan menuju finish di Ponpes Sabilul Muttaqin.

Acara Gowes Santri Se Pasuruan Raya ini diinisiasi oleh Panitia Hari Santri. Dan didukung Pemkab Pasuruan dan jajaran terkait. Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memohon dukungan masyarakat. Melalui gowes bareng ini, para santri ingin mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, Bupati meminta para peserta tetap memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kenapa kita pilih gowes santri sebagai sarana olahraga, karena gowes tetap menerapkan physical distancing (jaga jarak),” ujar bupati.

Bupati berharap di masa pandemi ini, masyarakat tetap produktif dan berolahraga. “Dan kepada seluruh peserta, mohon betul-betul sesuai dengan arahan panitia,” imbaunya.
Acara Gowes Santri se Pasuruan Raya ini akan disiarkan secara live oleh Wartabromo.TV. Baik di channel youtube, FB, maupun IG-nya. (day/day)