Tak Kuat Menanjak, Truk Jalan Mundur Timpa Pemotor

1947
Proses evakuasi truk boks yang berjalan mundur dan menimpa pengendara motor di Sumbergedang, Pandaan, Jumat (20/11/2020). Foto: Miftahul Ulum.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gagal melewati tanjakan, sebuah truk boks berjalan mundur dan menimpa pengendara motor yang ada di belakangnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14. 00. Lokasi kejadian berada di Jalan Raya Kasri-Trawas, tepatnya di Dusun Buluresik, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dari informasi yang dihimpun WartaBromo di lokasi kejadian, peristiwa itu bermuka saat truk boks berwarna merah melaju dari barat (arah Trawas) menuju Pandaan.

Sampai di lokasi, truk bernopol B 9962 SCA itu gagal melewati tanjakan. Truk yang dikemudikan Pambudi, 24, itu akhirnya berjalan mundur.

Malang pun tak bisa ditolak. Seorang pengendara motor bernopol N 5027 WK yang tengah berboncengan tak bisa menghindar hingga tertimpa truk nahas itu.

“Lho itu truk kok banter mundur e, tidak tahu kalau di belakangnya ada sepeda motor, akhirnya keunduran,” ungkap Sumirah, 69, pedagang kopi di samping lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, Iptu Marti, yang tiba di lokasi mengaku belum bisa memastikan penyebab truk tersebut berjalan mundur.

“Penyebab mundurnya masih kami dalami, apakah telat mengoper gigi perseneling, atau seharusnya masuk gigi 1 tapi masuk gigi 3 atau 2, yang pasti truk akhirnya mundur dan mengenai sepeda di belakangnya,” ungkap Marti di lokasi. (oel/asd)