Sudah Dua Kepala Daerah di Jatim yang Meninggal karena Covid-19

1111

 

Pasuruan (WartaBromo.com)– Kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Situbondo. Dadang Wigiarto, bupati setempat meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Bupati Situbondo dua periode itu mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Abdurrahem, Situbondo, Kamis (26/11/2020) sekira pukul 16. 30.

Bupati Dadang menjadi kepala daerah kedua di Jawa Timur (Jatim) yang tutup usia akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya, peristiwa yang sama dialami Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Akhmad Syaifuddin.

Dikutip dari detik.com., sebelum dinyatakan positif, Bupati sempat aktif di sejumlah kegiatan. Diantaranya, menghadiri World Clean Up Day di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, Sabtu (21/11) lalu.

Di kegiatan itu, Bupati ikut terlibat penanaman pohon. Pulang dari sana, Bupati kemudian melakukan pemeriksaan sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

“Kalau terpaparnya di mana, kami tidak tahu. Cuma waktu acara HUT Korpri di Panarukan itu, bapak bupati sempat mengeluh kalau badannya serasa agak tidak nyaman,” kata Sekda Pemkab Situbondo, H Saifullah, melansir detik.com, Kamis (26/11/2020). (oel/asd)