KH Nawawi Abdul Djalil Tulis Maklumat Coblos Gus Ipul

3079

Pasuruan (WartaBromo.com) -Pengasuh pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil dukung Saifullah Yusuf-Adi Wibowo (Gus Ipul-Mas Adi) di pilkada Kota Pasuruan. Bahkan, warga tanpa kecuali santri diajak mencoblos pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Sikap politik ini disampaikan KH Nawawi dalam sebuah maklumat tulisan tangan menggunakan aksara Arab pegon. Lembar dukungan itu ditulis langsung KH Nawawi dan dilengkapi tandatangannya.

Selama ini KH Nawawi dikenali selalu menulis dengan aksara Arab Pegon.

Berikut maklumat KH Nawawi yang ditulis dengan huruf Arab Pegon:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Ahmad Nawawi Abdul Djalil, dengan ini mengimbau kepada seluruh warga Kota Pasuruan dan Simpatisan dan Alumni Santri Sidogiri, untuk milih dan mencoblos serta memperjuangkan kemenangan pasangan calon nomer 1, Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Adi Wibowo dalam pemilihan Walikota Pasuruan tahun 2020.

Demikian harap diperhatikan.

Wasalam,,
Haji Ahmad Nawawi Abdul Djalil
Sidogiri, 27 November 2020.

Usai menulis maklumat, KH Nawawi lantas minta KH Kholil Nawawi (Gus Kholil), Putra KH Nawawi, untuk memotret maklumat tulisan tangan ini guna disebarkan kepada seluruh alumni Santri Sidogiri yang ada di Kota Pasuruan.

Baca Juga :   KPU Anggarkan Rp24 Miliar Untuk Pilwali Probolinggo

Maklumat untuk mencoblos paslon nomor 01 ini kemudian diberikan langsung kepada Gus Ipul yang kebetulan saat itu dipanggil untuk sowan ke kediaman KH Nawawi di Sidogiri.

“Saya selalu ikut kiai apalagi saya ini juga santri yang dibimbing langsung Kiai Nawawi selama lebih dari 10 tahun terakhir,” kata Gus Ipul usai menerima maklumat dari KH Nawawi.

Sekadar diketahui maklumat KH Nawawi untuk mencoblos Gus Ipul ini sekaligus mementahkan kabar yang menyebutkan bahwa KH Nawawi mendukung Paslon 02 Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asyari. (tof/ono)