Hindari Pengayuh Sepeda, Bus Nyungsep ke Sungai

1821
Bus bernopol N 7573 UG yang nyungsep usai menghindari pengayuh sepeda di Wonorejo, Sabtu (28/11/2020). Foto: Romadoni.

 

Wonorejo (WartaBromo.com) – Sebuah bus dari arah Malang-Pasuruan terjun ke sungai di Jalan Raya Wonorejo, tepat di depan Kantor Dishub Kabupaten Pasuruan, Sabtu (28/11/2020).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.45. Bus yang melaju dari arah Malang-Pasuruan tiba-tiba oleng saat menghidari pengayuh sepeda hingga akhirnya nyungsep ke sungai.

Iptu Marti, Kanit Laka Polres Pasuruan mengatakan, dari arah berlawanan ada seorang pengendara sepeda kayuh yang akan menyeberang.

Tak ingin terjadi tabrakan, bus bernopol N 7573 UG yang membawa penumpang tersebut malah oleng dan terjun ke sungai.

“Menghidari seorang pengendara sepeda kayuh yang akan menyeberang,” ungkap Marti, saat diwawancari WartaBromo di lokasi.

Dari pantauan WartaBromo, kondisi bus tersebut rusak parah di bagian depan setelah menabrak sejumlah pohon di tepi jalan.

Dilaporkan ada satu pengendara sepeda kayuh menjadi korban. Ia meninggal di lokasi kejadian. “Satu pengendara sepeda kayuh meninggal di tempat,” tutur Marti.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sang pengayuh sepeda dikabarkan tewas akibat peristiwa ini. (don/asd)