Duh! Satu-satunya Sapi Milik Pasutri di Kraksaan ini Dibawa Kabur Maling

809

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kasus pencurian sapi terjadi di Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Pencuri diduga merupakan komplotan yang beraksi dengan kendaraan roda empat.

Pencurian sapi milik pasangan suami istri (pasutri) Sholeh (50) dan Hotijah (45) ini terjadi Minggu (29/11/2020) dinihari. Sapi satu-satunya milik pasutri itu didapati raib saat Hotijah pergi ke kandang untuk memberi pakan.

“Bangun tidur istri korban ini pergi ke kamar mandi, setelah itu ke dapurnya mengambil daun jagung untuk memberi pakan sapinya. Saat ke kandang, ternyata pintu kandang terbuka,” kata Panit II Reskrim Polsek Kraksaan, Ipda M. Fitroh via seluler, Selasa (1/12/2020).

Kaget melihat kandang sapi berdinding anyaman bambu itu terbuka, lanjut M. Fitroh, korban bergegas masuk ke dalam dan ternyata sudah tidak mendapati sapinya di tempat biasa. Sadar sapinya lenyap, Hotijah langsung memanggil suaminya.

“Setelah dicek, gembok kandang sudah dirusak, dan tali pengikat sapinya diputus. Dugaan sementara pelaku lebih satu orang dan menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut sapi curiannya,” ungkap M. Fitroh.

Dugaan pencurian hewan ternak (curwan) tersebut, diketahui saat korban melihat ada jejak sapi di arah barat lalu ke arah selatan rumahnya. Setelah mengikuti jejak tersebut, lanjut M. Fitroh,, korban sampai ke Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, menemukan bekas kendaraan roda empat.

“Kendaraan roda empat itu menuju ke arah timur, selain itu korban juga menemukan dua bungkus rokok, selanjutnya kami gali informasi dari warga sekitar. Kerugian yang dialami korban sebesar sekitar Rp10 juta,” tutupnya. (cho/ono)