Gubernur Jatim Tinjau Jalannya Pilwali Kota Pasuruan 

1185

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sempat menyambangi TPS 10 Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Rabu siang (9/12/2020).

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana ikut menyambut kedatangan Khofifah beserta rombongan di TPS setempat.

Royce menyatakan, kedatangan Khofifah di Kota Pasuruan menjadi salah satu daerah yang dikunjungi Gubernu dalam rangka memantau kondisi jalannya pilkada.

Selain Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota lain yang dikunjungi Khofifah meliputi Malang, Situbondo, Surabaya dan Mojokerto.

“Jadi, Kota Pasuruan menjadi salah satu bagiannya, ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi kita,” terang Royce kepada WartaBromo.

Selanjutnya ia juga meneruskan pesan yang disampaikan Khofifah dalam kunjungannya di Kota Pasuruan. Di antaranya, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan yang diwakili TPS 10 Purutrejo.

Baca Juga :   Didukung Lima Parpol, Setiyono - Teno Deklarasikan Pasangan SeHat

“Partisipasi masyarakat sampai pukul 11.30, sudah mencapai 80 persen, dari 378 pemilih. Artinya itu sudah melampaui target,” terangnya lebih lanjut.

Target dari KPU Kota Pasuruan sendiri sebesar 76 persen pemilih. Dengan total pemilih yang sudah melampaui target di TPS tersebut, ia mengklaim sebagai sebuah capaian yang membanggakan.

“Di masa pandemi sudah mencapai 80 persen, tentu satu hal yang membanggakan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Royce menyatakan, Gubernur juga menyampaikan dalam pelaksanaan pilkada di Kota Pasuruan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

“Tidak berkerumun, jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan,” imbuhnya.

Terakhir, Gubernur juga menyampaikan agar menjaga kondusivitas selama pelaksanaan pilkada Kota Pasuruan.

Baca Juga :   PKB Pertimbangkan Gus Ipul di Pilwali Pasuruan

“Termasuk tetap menjaga kondusitvitas kota pauruan dengan adanya pemilihan ini, untuk terciptas satu proses pemiluhan aman damai sampai terpilihnya wali kota,” pungkasnya. (oel/asd)