Pikap Tabrak Guard Rail Tol Gempas dan Terjun ke Sawah, Satu Orang Tewas

2140

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Tol Gempol-Pasuruan KM 798 jalur A, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Akibatnya, seorang penumpang pikap tewas di tempat.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, Iptu Imam S.R. menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (09/12/2020) pagi sekitar pukul 06.15 WIB.

Dijelaskan Imam, kendaraan pikap nopol H 1738 US melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo dengan kecepatan tinggi. Kendaraan pikap tersebut mengambil jalur cepat di tol ini.

Sesampainya di lokasi, pikap yang dikemudikan oleh Dedy Kurniawan (33) warga Kota Surabaya itu, mengalami selip sehingga menyebabkan sopir tidak dapat mengendalikannya.

“Kemudian pikap menabrak guard rail dan terlempar ke areal persawahan warga sekitar,” kata Imam.

Baca Juga :   Wow! 38 Persen Warganet Mengaku Pernah "Menyuap"; Urus KTP hingga Remisi Tahanan

Di dalam kendaraan ini, selain Dedy Kurniawan, ada dua penumpang lain yakni Naufal Abimanyu warga Kabupaten Ngawi dan Ahmad Risky warga Kabupaten Sidoarjo.

Dedy kurniawan dan Naufal Abimanyu mengalami luka berat akibat peristiwa ini, sementara Ahmad Risky meninggal dunia. Ketiganya oleh polisi dievakuasi ke RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

Barang bukti berupa kendaraan pikap kini telah dievakuasi ke unit Satlantas Polres Pasuruan Kota. (tof/ono)