Wanita Mandi di Alun-alun Kraksaan Diungkap Miliki Gangguan Kejiwaan

3928

Kraksaan (wartabromo.com) – Seorang wanita bikin heboh gara-gara mandi dan telanjang di Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dari penelusuran diungkapkan, jika wanita itu mengalami gangguan kejiwaan.

Kasi Penyidikan dan Penindakan (Dikdak) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Budi Utomo menyebut perempuan dalam video pendek yang beredar di masyarakat itu, mempunyai keterbelakangan mental. Sejumlah petugas Pol PP, kata Budi, sering menjumpai wanita tersebut di sekitar Alun-alun Kraksaan.

“Kalau orang normal gak mungkin lah mandi di tempat keramaian. Apalagi telanjang bulat, meskipun di video itu si perempuan lengkap membawa peralatan mandi,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartabromo.com pada Kamis, 10 Desember 2020.

Perempuan yang diperkirakan berusia antara 30-40 tahun itu, kerap ditemui mandi saat malam hari. Ia memanfaatkan air mancur alun-alun dan baru kali ini dipergoki pengunjung.

Baca Juga :   Soal Aksi Teror di Sejumlah Lokasi, ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

“Tidak mungkin juga kami amankan, kecuali dia normal. Sebelum-sebelumnya memang sering, tapi kalau malam hari jarang ada yang mengambil video, lagian juga semalam hujan,” ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk menghentikan penyebaran video wanita mandi itu. Apalagi ditambah dengan narasi-narasi yang dapat memprovokasi. “Mengingat pelakunya adalah wanita dengan keterbelakangan mental,” tandas Budi.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sebuah video dengan durasi 26 detik viral di media sosial. Di mana seorang perempuan tengah mandi di air mancur depan Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dalam video itu, terlihat seorang wanita mandi tanpa sehelai busana, dilengkapi peralatan mandi seperti sabun dan wadahnya. (cho/saw)