Spesial Hari Ibu, TP PKK Kota Pasuruan Gelar Rapid Test Gratis

1259
Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan gelar rapid test gratis untuk ibu-ibu, Kamis (17/12/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk penyambutan Hari Ibu. Rapid test gratis yang digelar untuk ibu-ibu ini, menjadi salah satu upaya tracing dan deteksi cepat Covid-19 di Kota Pasuruan. Apalagi per 12 Desember 2020 kemarin, sebaran kasus Covid-19 di Kota Pasuruan mencapai 909 kasus, dengan 99 kasus meninggal dunia. “Karena perempuan ini kan juga memegang peranan penting dalam pembangunan. Jadi ini dikhususkan untuk ibu-ibu PKK,” jelas Ketua TP PKK, Adisti Dwipayanti, Kamis (17/12/2020).
Sebanyak 25 ibu-ibu PKK hadir pada gelaran rapid test di RSUD dr. R. Soedarsono. Jumlah kehadiran tersebut mencapai 50% dari 50 ibu yang ditargetkan bakal dirapid test.
Baca Juga :   Pasca Atap Ambruk, Warga Padati SDN Gentong
Meski demikian, Adisti mengapresiasi kehadiran ibu-ibu yang antusias mengikuti rapid test gratis ini. “Mungkin karena pengumumannya mendadak. Tapi saya harap jika ada acara seperti ini lagi tidak usah takut. Karena jika kita mengetahui hasilnya, kita bisa lebih preventif. Kita mencegah penyebaran. Kita bisa menjaga diri dan keluarga sekitar,” tutupnya. (trj/**)