Ada 25 Pedagang Pasar Loak Karangketug yang Terdampak Kebakaran Terverifikasi Terima Bantuan dari Pusat

571
Kondisi Pasar Loak Karangketug, Kota Pasuruan usai terbakar, Rabu (4/11/2020) malam. Foto: Romadoni.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pedagang Pasar Karangketug yang terdampak kebakaran bakal terima bantuan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Saat ini ada 25 pedagang yang sudah terverifikasi

Plt Kepala UPT Pasar Kota Pasuruan, Ridho Wijaya mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 65 pedagang untuk mendapat bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tersebut melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan.

Mengenai bantuan ini, menurut Ridho, pemkot hanya bisa mengusulkan. Sementara untuk siapa-siapa pedagang yang bakal mendapatkan bantuan sebesar Rp2,4 juta ini, pihak kementerian yang melakukan verifikasi.

“Dari total 65 pedagang yang kami usulkan, 25 yang terverifikasi,” kata Ridho kepada WartaBromo, Selasa (22/12/2020).

Nantinya bantuan untuk puluhan pedagang yang terverifikasi itu akan dicairkan langsung ke rekening penerima. Ditambahkan Ridho, pedagang yang tidak lolos verifikasi di antaranya karena memiliki pinjaman bank.

“Sisanya nantilah kita upayakan dapat dari daerah,” imbuh Ridho.

Seperti diketahui, Pasar Loak Karangketug ludes dilahap api pada Rabu (04/11/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat kebakaran ini, 82 kios ludes terbakar.

Pj Sekda Kota Pasuruan, Anom Surahno mengatakan, rencana perbaikan 82 kios yang terbakar ini bakal dianggarkan di tahun 2021 dengan skala prioritas 1, agar bisa cepat terselesaikan. (tof/ono)