Lakukan Penugasan Gasifikasi 52 Pembangkit Listrik, PGN Selesaikan Infrastruktur Gas PLTMG Sorong

1482

Dalam sambutannya, Bupati Sorong, Johny Kamuru, menyambut gembira dan berterima kasih atas terselenggaranya proyek ini. Diharapkan dapat membawa manfaat serta membantu memakmurkan masyarakat Papua, khususnya Sorong.

“Semoga dengan diselesaikannya proyek PDG pada hari ini akan menjadi kado akhir tahun spesial bagi masyarakat Sorong dalam bentuk pemenuhan energi untuk pembangkit listrik yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat Sorong.” imbuh Direktur Komersial PT Pertamina Gas Achmad Herry Syarifuddin di kesempatan yang sama

“Pencapaian hari ini tak lepas dari semangat Sinergi Pertamina Group termasuk Suholding Gas, PGN Group, PLN Group, Pemerintahan Daerah Sorong, dan para Stakeholder terkait yang saling bekerjasama dan turut mendorong terealisasinya proyek ini,” tutup Suko.

Baca Juga :   PGN Siap Alirkan Gas dari Lapangan Kepodang ke Pembangkit Listrik Tambak Lorok

Dengan komitmen menjalankan peran sebagai Subholding Gas dan bagian dari Holding Migas PT Pertamina, PGN akan mengerahkan kapabilitas terbaik dalam penyaluran energi baik gas bumi bagi Indonesia. Pembangkit listrik merupakan salah satu konsumen gas bumi yang potensial dan energinya digunakan oleh masyarakat dalam berbagai sektor. Oleh karena itu, jaminan atas ketersediaan dan infrastruktur gas bumi terhadap pembangkit listrik penting untuk menjaga pergerakan roda perekonomian nasional. (day/*)