Samsat Polres Pasuruan Buka Jalur Khusus Perempuan

1180

 

Bangil (WartaBromo.com) Samsat Satlantas Polres Pasuruan buka jalur khusus perempuan untuk cek fisik kendaraan bermotor. Dibukanya jalur khusus ini bertujuan untuk melindungi perempuan dan meningkatkan pelayanan.

Kanit Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Satlantas Polres Pasuruan Iptu Vani Badra Sadewa mengatakan, penyediaan jalur khusus cek fisik bagi perempuan sebagai upaya peningkatan layanan agar lebih cepat dan efisien. Sekaligus sebagai upaya perlindungan bagi perempuan.

“Inovasi kami di awal tahun ini membuka jalur khusus cek fisik bagi perempuan. Mulai berlaku 4 Januari 2021 sampai seterusnya. Untuk meningkatan pelayanan bagi masyarakat agar lebih cepat. Khususnya perempuan agar terlindungi ketika mengurus kendaraan bermotornya,” kata Vani, Senin (4/1/2020).

Baca Juga :   Jelang Pileg, Pemilik Gudang Bondet di Pasuruan Diringkus

Selain itu, jalur khusus dimaksudkan sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Dengan adanya jalur khusus ini, diharapkan antrean yang seringkali terjadi di awal bulan tidak terjadi.

“Karena ini pandemi, agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan. Adanya jalur khusus perempuan, sehingga bisa lebih cepat dan tidak terjadi antrean untuk menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Vani, jalur khusus diharapkan bisa menjadi solusi bagi perempuan agar lebih nyaman dalam pengurusan kendaraan bermotor. Sehingga mereka bisa mengurus secara mandiri tanpa titip ke calo.

“Selain itu, kadang karena antre, mereka malas mengurus sendiri. Tujuannya itu, agar mereka lebih nyaman dalam mengurus kendaraan bermotornya. Sehingga tidak terjadi titip-titip ke calo,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kasat Reskrim Polres Pasuruan Berganti, Siap Berantas Premanisme

Dari pantauan WartaBromo, pemohon perempuan menempati jalur khusus berwarna merah.

Dari tiga jalur cek fisik kendaraan, 1 jalur khusus untuk perempuan diberi warna merah. Sedangkan 2 jalur umum berwarna biru.

Vani berharap ke depannya bisa menerima aspirasi dan juga mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Harapannya kami bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (oel/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.