Hiks… Uang Total Rp15 juta ini Rusak Dimakan Rayap

1803
Tangkapan layar video yang mempelihatkan uang Rp15 juta dimakan rayap.

Jakarta (WartaBromo.com) – Seorang warga harus rela kehilangan uang Rp15 juta yang disimpan di bawah kasur. Ini lantaran uang tersebut rusak dimakan rayap.

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video yang diupload di akun Tiktok @cheetosss227 dengan nama Citra Permatasari. Video yang diiringi dengan lagu Rossa yang berjudul Ku Menangis ini, mempertontonkan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang rusak.

“Diambil pelajaran ya teman-teman, uang total 15 juta dimakan rayap akibar simpan di bawah kasur selama 3 tahun lebih lamanya,” ketiknya pada caption video.

Dalam video terlihat, uang pecahan ratusan ribu itu ditempatkan dalam kantong kresek. Uang ini tampak terbelah jadi beberapa bagian karena dimakan rayap. Ada juga yang tak terbelah, tapi bolong-bolong.

Sontak, video ini mendapat perhatian dari netizen. Setidaknya ada lebih dari 16 ribu komentar warganet yang memberi komentar.

“Lah gunanya bank buat apa guys?” Ujar akun Rifaldo Sahputra.

Ada juga yang takjub karena mampu menabung hingga mencapai Rp15 juta tanpa ditengok terus.

“Kok gak dicek mbak. Aku simpan uang 1 juta aja bolak balik aku cek,” kata akun Mahidul Fitri.

Namun ada juga yang menyarankan untuk menukar uang tersebut ke Bank Indonesia. Asal nomor seri masih bisa terlihat.

“Kalau nomor seri uang masih bisa terbaca dan tidak rusak minimal 2/3 ukuran uang masih bisa dituker di Bank,” ujar Theseeo. (may/ono)