Bank Jatim Hibahkan Mobil Microbus New Cabin ke PCNU Kabupaten Pasuruan

866
BANK JATIM PEDULI: Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan, Deddy Aji Wijaya menyerahkan kendi sebagai tanda penyerahan hibah mobil Microbus kepada Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin. Penyerahan ini disaksikan Bupati Irsyad Yusuf, Erdianto Sigit dan Wardoyo.

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bank Jatim Cabang Pasuruan kembali peduli. Melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) nya, Bank Jatim menghibahkan 1 unit mobil Microbus New Cabin ke PCNU Kabupaten Pasuruan.

Mobil jenis Elf terbaru ini diserahkan Erdianto Sigit, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Sebagai Bupati, Irsyad juga sebagai salah satu pemilik saham di Bank Jatim.

Dari Bupati Irsyad, mobil Microbus itu kemudian diserahkan kepada PCNU melalui ketuanya, KH Imron Mutamakkin. Penyerahan ditandai dengan pembukaan kain penutup mobil warna hitam. “Yuk, kita tarik bareng-bareng kainnya. Satu dua tiga,” ujar salah satu dari mereka memberikan aba-aba.

PENANDATANGANAN: Deddy Aji.membubuhkan tanda tangan penyerahan hibah dan.kemudian dilanjutkan penandatangan oleh Bupati Irsyad Yusuf. Penandatanganan ini disaksikan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit dan Corsec Wardoyo

Setelah kain penutup terbuka, Sigit kemudian meminta Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya untuk menyerahan kendi secara simbolis. Kendi berisi air itu kemudian dituangkan Gus Ipong-panggilan KH Imron Mutamakkin ke bodi mobil bagian depan. Baru setelah itu, giliran Bupati Irsyad Yusuf memecahkan kendinya.

“Terima kasih CSR-nya Bank Jatim. Sudah menberikan perhatian kepada PCNU. Setelah saya terima, saya hibahkan mobil ini kepada PCNU,” ujar Bupati Irsyad.

Mobil Microbus ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 20 orang. Spesifikasinya terbaru yakni NLR55 BLX. Interior juga terlihat sedap dipandang mata. Bank Jatim memberikan beserta kelengkapannya dan branding. Jika dikalkulasi, mobil Microbus Isuzu Elf berikut kelengkapannya ini ditaksir dengan nilai sekitar Rp 460 Juta.

PIAGAM: Penyerahan bantuan Mobil Pasuruan Maslahat persembahan Bank Jatim diserahkan Erdianto Sigit kepada Bupati Irsyad Yusuf.

Penyerahan mobil Elf dari Bank Jatim peduli ini cukup meriah. Karena saat itu juga berbarengan dengan acara pengukuhan Pengurus Wilayah Majelis Dzikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor Jawa Timur. Acara pengukuhan dilakukan di Aula KH Achmad Jufry Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan di Warungdowo, Pohjentrek.

PW MDS Rijalul Ansor diketuai H Mohammad Nailur Rochman. Gus Amak saat ini dikenal sebagai Ketua PCNU Kota Pasuruan. Namun, kemarin ia juga diamanahi untuk memimpin Rijalul Ansor Jawa Timur.

Acara diawali dengan pembacaan Solawat Albanjari. Lalu, pembacaan Rotibul Hadad dan dilanjut pengukuhan dan sambutan. Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Rois Suriyah PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Muzakki Birrul Alim. Juga tampak para narasumber seminar seperti KH Muhibbul Aman Aly dan Ketua Satkornas Banser, Masteng Yunianto.

Sementara dari Bank Jatim, hadir di lokasi; Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Erdianto Sigit, Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan Deddy Ajie Wijaya dan Coorporate Secretary (Corsec) Bank Jatim, Wardoyo.

“Kami menilai kontribusi masyarakat Pasuruan yang mayoritas Nahdiyin cukup tinggi ke Bank Jatim. Kami juga berharap masyarakat Pasuruan tetap mendukung bisnis dan program perbankan Bank Jatim,” tegas Sigit kepada wartawan.

Sigit menambahkan, sinergitas Bank Jatim Pasuruan dengan pemerintah daerah semakin intens. Terus ditingkatkan. Karena Bank Jatim adalah Bank miliknya masyarakat Jawa Timur. Khususnya masyarakat Pasuruan.

Pimpinan Bank Jatim Pasuruan, Deddy Aji Wijaya menambahkan, beragam produk perbankan sudah dijalankan Bank Jatim. Di antaranya; digitalisasi transaksi di desa. E-retribusi bagi pedagang pasar daerah lewat EDC (Electronic Data Capture). Lalu, juga ada kartu Qriss (Quick Respon Code Indonesia Standart) atau kartu Jatim QRCode.

Termasuk juga dalam mendorong transparansi pelaporan pajak daerah. Bank Jatim menerapkan Synchronisation App atau aplikasi sinkronisasi. Yaitu aplikasi pelaporan pajak daerah secara online harian. Aplikasi ini cocok untuk pajak hotel, restoran atau rumah makan, hiburan, tempat wisata dan yang lainnya. (day/**)