Ada 65 Vaksinator Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan

895

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 65 Vaksinator disiapkan unyuk penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Pasuruan, Rabu (13/1/2021). Mereka sebelumnya telah dilatih khusus vaksinasi Covid-19.

“Iya, kami sudah siapkan 65 Vaksinator,” kata Shierly Marlena, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan saat dikonfirmasi WartaBromo.

Adapun petugas vaksinasi terdiri dari 20 dokter, dan sisanya yakni 45 orang adalah perawat dan bidan. Mereka yang dipilih, mendapatkan pelatihan terlebih dahulu untuk melakukan vaksinasi.

“Sebelumnya memang mendapatkan pelatihan, memang dipilih dari petugas yang ahli di bidangnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kokoh Arie Hidayat, Jubir Satgas covid-19 Kota Pasuruan menjelaskan, pada tahap pertama ini, Pemkot mengajukan 1.775 nakes yang terdiri dari dokter hingga perawat untuk divaksin. Namun dari jumlah itu hanya 1.460 nakes yang bisa divaksin untuk sementara.

Baca Juga :   Koran Online 6 Mei : Ini 50 Nama Peraih Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, hingga Pemilu Diumumkan saat Nuzulul Quran

“Kota Pasuruan yang akan datang itu tahap 1 termin 2. Termin 1 kan Surabaya, Gresik, Sidoarjo. Kota Pasuruan akan mendapatkan vaksin di termin 2 bulan Februari. Jumlahnya 1.460 dosis dari pengajuan awal 1.757,” kata Kokoh.(don/may)