Ciri-Ciri Anak Indigo Saat Dewasa yang Mudah Dikenali

1036
Foto anak memegang kartu. Ilustrasi: Pixabay.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang anak yang memiliki kemampuan terhadap dunia supranatural kerap kali diperbincangkan. Pasalnya, segala kata dan lakunya seolah-olah memberi isyarat tersendiri.

Belakangan ini anak indigo menjadi fenomena baru di kalangan perkembangan anak di Indonesia. Bahkan, setiap orang tua merasa khawatir jika anaknya memiliki kemampuan demikian.

Berbagai informasi mengenai ciri-ciri anak indigo terus dicari. Baik menanyakan kepada orang yang ahli dibidangnya, hingga sumber-sumber di internet.

Memang saat seorang masih berusia di bawah 10 tahun, kemampuan indigonya jarang diketahui orang tua. Pasalnya, kebanyakan orang tua hal tersebut adalah wajar karena anak masih berada di dunia imajinasi.

Namun, dinukil dari merdeka.com ciri-ciri anak indigo bisa dilihat ketika sudah beranjak dewasa. Penasaran apa saja? Ini dia!

1. Mampu Melihat Kebenaran dengan Jelas

Ketika beranjak dewasa, anak yang indigo cenderung mampu melihat kebenaran dengan jelas. Misalnya, ketika melihat ada yang tidak benar, maka tanpa ragu ia akan menunjukkan kebenaran disertai bukti.

Perilaku ini membuat seorang anak yang memiliki kemampuan Indigo bersifat lebih dewasa dari anak seusianya. Oleh karena itu, orang tua berperan penting untuk mendampingi tumbuh kembang buah hati.

2. Memiliki Intuisi Kuat

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan ciri-ciri anak indigo, namun ada berbagai karakteristik yang menonjol. Salah satunya adalah anak tersebut memiliki intuisi kuat.

Hal ini mulanya akan ditunjukkan jika keluarganya terancam bahaya. Misalnya kecelakaan atau tindak kriminal lainnya.

3. Keras Kepala

Tanpa disadari, ternyata seorang anak yang memiliki tingkat keras kepala tinggi dimungkinkan adalah indigo. Pasalnya, dia akan merasa marah jika pendapatnya mengenai dunia supranatural tidak dipercayai.

4. Mampu Menjalin Komunikasi dengan Makhluk Ghaib

Mungkin akan terlihat biasa saja jika seorang anak berbicara sendiri. Pasalnya, orang tua akan menganggap bahwa anaknya tengah berada di dunia imajinasi.

Namun, jika kebiasaan ini masih terus berlanjut hingga ia memasuki usia dewasa, segera cari tahu. Sebab, bisa jadi anak tersebut memiliki kemampuan indigo.

Sekadar diketahui, sebenarnya istilah indigo bukan suatu hal baru. Pasalnya, konsep ini sudah muncul sejak tahun 1970-an silam. Hingga akhirnya, terus berkembang dan menjadi ketertarikan sendiri bagi khalayak. (trj/may)