Diterjang Angin, Rumah Warga Gadingrejo Ambruk

603

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ambruk. Bangunan yang terletak di Jalan Kyai Sepuh Gang 4 tersebut ambruk setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras semalam.

Pemilik rumah, Lutfi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (04/02/2021) subuh sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurutnya, pada Rabu (03/02/2021) malam, ia sudah merasakan ada yang tidak beres dengan tempat tinggalnya. Tembok-tembok rumahnya mulai ada yang rontok.

Namun begitu, seluruh penghuni rumah yang berisi enam orang tersebut masih tetap tinggal. Barulah pada pukul 02.00 dini hari, adik Lutfi terbangun karena merasa tidak nyaman dan pindah tidur ke rumah sebelah.

Baca Juga :   Pasuruan-Probolinggo Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin, Ini Daftar Sebarannya

Lutfi sendiri masih tetap tinggal di rumah, sampai akhirnya pada waktu subuh ia bangun lalu mengeluarkan sepeda motornya, saat itulah rumahnya ambruk.

“Kondisi kayunya memang sudah lapuk. Jadi diterjang angin dan hujan, tidak bisa menahan,” katanya kepada WartaBromo.

Saat ini, sejumlah warga tampak sedang membantu Lutfi membersihkan rumahnya yang ambruk. Rencananya, setelah ini sementara ia akan tinggal di rumah keluarganya yang lain.

Terpisah Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, ia sudah meninjau lokasi rumah yang ambruk tersebut. Sementara ini, pihaknya telah memberikan bantuan terpal kepada pemilik rumah.

“Nanti saya tunggu surat dari kelurahan, lalu saya ajukan ke perkim untuk dihitung kerugian. Setelah ketemu RAB-nya baru nanti saya ajukan ke Pak Wali untuk mendapat bantuan sesuai RAB yang dibuat Dinas Perkim,” kata Samsul. (tof/asd)